Tips Aman Beli Rumah Indent

Tips aman beli rumah indent ini mudah mudahan dapat menambah referensi teman teman dalam membeli rumah idaman. Biasanya perumahan baru dipasarkan dalam bentuk pesan bangun atau indent. Teman teman akan di hadapkan pada brosur desain rumah, site plan, serta harga. Biasanya setelah ketiganya cocok dengan kriteria misal desain rumahnya ok, lokasinya cocok, harganya masuk budjet makan akan segera melakan booking karena khawatir harga semakin naik. Memang begitulah alurnya membeli perumahan beru dimana unit nya masih rumah indent.

Namun sebelum teman teman melakukan booking ada hal tambahan yang perlu juga di klarifikasi. hal tambahan ini sebenarnya cukup penting dilakukan dalam membeli rumah indent. bahkan bisa dikatakan hal yang utama. tips aman memeli rumah indent yaitu cek status Lahan dan cek kredibilitas Pengembang.

1. Status Lahan

Pastikan dalam membeli rumah indent, lahan yang akan dibangun merupakan lahan yang sudah sepenuhnya hak developer. dalam artian tidak dalam sengketa dengan pihak lain. Mintalah developer menunjukkan hak pengelolaan terhadap lahan tersebut atau kalau memungkinkan menunjukkan copy sertifikat. Teman teman juga bisa berbincang bincang dengan warga sekitar dan menggali informasi apakan lahan tersebut tidak dalam sengketa.

2. Kredibilitas pengembang

Kredibilitas pengembang ini sangatlah diperlukan. Telusuri lebih jauh tentang pengembang perumahan yang hendak teman teman beli. Apakah sebelumnya pernah melakukan pembangunan perumahan atau belum. Hal ini perlu di lakukan karena untuk memprediksi apakah project akan tepat waktu atau tidak, kualitas bangunan sesuai yang di janjikan atau tidak, bahkan untuk menghindari pengembang nakal yang kabur.

3. Skema kredit rumah tanpa Riba

Tips aman membeli rumah indent yang terakhir adalah memastikan transaksi kredit perumahan yang teman teman beli tanpa mengandung riba. hal ini bisa teman teman sampaikan ketika visit lokasi bahwa teman teman mau membeli rumah indent dengan skema kredit yang namun akadnya yang sesuai syariah tanpa riba. karena ini akan menyangkut keberkahan kegiatan jual beli dan keberkahan kehidupan sekeluarga di kemudian hari. Dengan rumah cicilan tanpa riba diharapkan penghuninya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah.

Demikaian lah tips aman membeli rumah indent yang aman. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *