Perumahan Syariah

Perumahan syariah adalah perumahan yang di bangun oleh Developer Properti Syariah. Perumahan syariah dipasarkan dengan skema penjualan kpr syariah. Pola penjualan perumahan syariah ini sangat memperhatikan kaidah jual beli secara hukum islam. Sehingga dalam jual beli perumahan tanpa riba, tidak menyalahi akad jual beli yang sah secara syariat islam. Berikut akan kita bahas tentang apa dan bagaimana bentuk perumahannya serta akan kami listing juga perumahan perumahannya sehingga akan lebih mudah dalam menemukan perumahan syariah.

Listing perumahan syariah area Depok

Rumah KPR Syariah Syamsa Marwa Depok – Dekat UI dan Margonda – Harga 800jutaan

Rumah KPR Syariah Balad Residence Depok – Bojongsari –  Harga 300jutaan

Rumah KPR Syariah Mulia Residence – Sawangan – Harga 300 jutaan


Listing perumahan syariah area Bogor

Rumah kpr syariah Sakeena Residence – dekat stadion Pakansari Cibinong

Rumah kpr syariah Abbi Garden – kota bogor +-15 menit ke stasiun Bogor

Rumah kpr syariah Cilap Residence – Cilebut +-3 menit ke stasiun krl

untuk listing perumahan syariah area lainnya silahkan menghubungi telp atau WA 082141016340 (surya)


Perumahan Syariah alasan kemunculannya

Saat ini kesadaran masyarakat akan bahaya riba dalam praktek jual beri perumahan sudah semakin baik. Dengan kata lain masyarakat menyadari akan bahaya riba dan sangat ingin menghindarinya. Apakah solusi untuk memiliki perumahan tanpa riba? atas alasan tersebut maka para developer muslim yang tergabung dalam komunitas Developer Property Syariah berupaya mengadakan perumahan muslim dengan konsep penjualan perumahan syariah tanpa riba dan tanpa akad bermasalah.

Beberapa tahun terakhir terus meningkat permintaan perumahan muslim dengan penjualan yang dapat dicicil tanpa riba. Oleh karena itu kami berusaha menghadirkan perumahan syariah yang sesuai dengan kriteria dalam syariat. Karena pola penjualan perumahan syariah adalah tanpa riba maka dalam proses akad kredit otomatis tanpa riba. Selain itu tentulah dihindari denda karena denda juga merupakan tambahan dalam hutang yang statusnya berarti riba maka penjualan unit rumah syariah juga tanpa denda.

Selain itu syariat islam juga memperhatikan akad jual beli. Sehingga kami juga berpatokan bahwa akad jual beli perumahan syariah tersebut sesuai dengan kaidah akad jual beli yang sah secara syariat. Yaitu tidak ada akad ganda dalam satu jual beli. Sehingga terwujud kpr syariah yang halal. Dengan demikian rumah yang dimiliki insyaAllah berkah karena melalui proses yang halal.


Perumahan Syariah Menghindari Riba

Dalam proses jual beli, developer menetapkan harga di awal perjanjian. Dari harga yang telah disepakati kemudian dikurangi DP. Sisanya akan dibagi selama masa angsuran yang menjadi besaran nilai cicilan perbulan. Dengan skema ini tentu tidak ada yang namanya bunga. Sehingga proses ini dari awal sampai akhir akan ditemukan bahwa total angsuran plus dp akan sama dengan total harga perumahan. Dari hal tersebut akan terwujud kpr syariah yang terhindar dari riba atau tanpa riba.

Selain itu perumahan syariah ini juga menghindari denda. Denda akan menambah jumlah pembayaran. sehingga apabila di total jumlah angsuran plus dp plus denda maka akan melebihi dari total harga atau total hutang. Sehingga kelebihan akibat denda ini memunculkan riba. Karena perumahan syariah dijual dengan tanpa riba maka potensi riba dalam denda ini dihilangkan. sehingga perumahan syariah dijual dengan tanpa denda.


Perumahan syariah dengan letak strategis

PERUMAHAN SYARIAH dapat di temukan di beberapa lokasi stategis. Misalnya yang dekat dengan akses publik seperti stasiun krl dan akses bus. selain itu letak strategis perumahan syariah adalah dekat dengan pusat pemerintahan, dekat dengan pasar. Adapula perumahan yang dekat dengan sekolahan baik sekolah dasar, sekolah menengah, sekolah tingkat atas, maupun universitas. Perumahan syariah adapula yang dekat dengan rumah sakit.

Perumahan syariah yang dekat dengan stasiun krl dan akses bus. Dua hal ini merupakan hal yang sangat penting karena memudahkan akses untuk bekerja, sekolah, ataupun berpergian ketempat lain. Selain itu hal ini juga akan mendongkrak nilai ekonomis dari aset yang kita miliki. Biasanya properti yang dekat dengan akses krl maupun akses bus ini sangat mengalami kenaikan.

Hal kedua adalah perumahan syariah yang dekat dengan pusat pemerintahan (pemkot, pemda). Perumahan syariah yang dekat dengan pusat pemerintahan baik pemkot ataupun pemda tentu akan membawa potensi pembangunan yang pesat. Hal ini mengingat pemkot (pemerintah kota) atau pemda (pemerintah daerah) adalah titik utama dari sebuah kota ataupun kabupaten. Dengan pembangunan yang pesat tentu akan membawa fasilitas fasilitas publik lain menjadi semakin dekat.

Hal ketiga adalah dekat dengan pasar. Apabila anda membeli perumahan syariah dekat dengan pasar tentu sangat memudahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari ataupun bahkan jika anda bakat dalam berdagang tentulah posisi dekat dengan pasar ini sangat menguntungkan karena memudahakan anda dalam perdagangan tanpa harus pergi jauh dari rumah.

Hal ke empat adalah perumahan syariah dekat dengan puskesmas atau rumah sakit. Akses rumah sakit yang mudah akan memudahkan dalam akses pelayanan kesehatan. misalkan jika istri sedang mengandung maka akan lebih mudah dalam melakukan kontrol regular. Jika diperlukan akses kesehatan sewaktu waktu menjadi lebih cepat dan mudah

Daftar Perumahan Syariah

Berikut adalah daftar perumahan syariah yang dapat ditemui

1. Cilap Residence Cilebut, dekat dengan stasiun krl cilebut

cover-perumahan-cilap-cilebut-residen
2. Bantarsari Residence Bogor, dekat dengan IPB

Rumah KPR Bantarsari skema KPR Syariah Tanpa Riba

3. Ummi Residence, dekat dengan pemda bogor, sekolahan, gor, dll

kpr syariah cibinong bogor 2
4. Cluster Abu Nawas Depok, dekat dengan pemkot depok, dekat dengan stasiun krl depok, dekat margonda

Rumah Syariah Depok GDC abu nawas
5. Casamabda 2 Residence, area Ciledug/Karang Tengah Tangerang

rumah syariah ciledug tangerang casamabda 2 -slide

6. Sabrina Azzura, perumahan syariah bekasi

rumah syariah bekasi sabrina azzura

7. Alifia Residence, permahan syariah tanpa riba di bekasi

alifia residence rumah syariah bekasi

8. Cassamabda Residence , perumahan syariah tanpa riba di jakarta

spesifikasi rumah syariah jakarta selatan casamabda residence

 

Dan masih banyak pilihan perumahan syariah lainnya. klik link berikut ini :

Daftar Perumahan Syariah Lainnya hubungi telp atau WA 082141016340 (surya)


Atau untuk mendapatkan update terbaru, silahkan mengisikan form dibawah ini. InsyaAllah kami akan mengupdate informasi seputar rumah syariah tanpa riba sesuai dengan budget yang anda miliki.

FORM SOLUSI RUMAH SYARIAH TANPA RIBA

4 thoughts on “Perumahan Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *