KPR Syariah

KPR syariah adalah singkatan dari kredit pemilikan rumah syariah. Dimana hal ini berarti seseorang dapat membeli rumah secara cicilan namun masih dalam koridor syariah. Titik utama dari kpr syariah adalah menghindari dosa riba. Dimana dosa riba itu adalah salah satu dari dosa besar bahkan lebih besar dari pada dosa zina.

Dibawah ini kami akan berbagi informasi perumahan perumahan dengan kpr syariah di Jabodetabek. Namun sebelum share daftar perumahan tersebut, kami ingin sharing terlebih dahulu tentang konsep kpr syariah. Kemudian setelah kami menjelaskan tentang kpr syariah kami akan membagikan informasi daftar perumahan syariah untuk anda. Agar anda semakin tenang dalam bertransaksi dengan kpr syariah.

Beda KPR Syariah dengan KPR Konvensional

Beda KPR syariah dengan KPR konvensional adalah terletak pada akad. KPR syariah menggunakan akad jual beli. Dimana harga rumah yang telah disepakati akan dikurangi DP kemudian sisanya akan dibagi selama masa tenor. dari hal tersebut akan ketemu cicilan bulanan. Dari rincian ini sejak awal akad jual beli terlihat jelas jumalah cicilan dari awal sampai akhir bernilai tetap. itulah keunggulan dari kpr syariah

Sedangkan KPR konvensional menggunakan akad peminjaman berbunga. Nah bunga inilah yang menjadikan riba. Meskipun bisa jadi hasil akhir kpr syariah maupun kpr konvensiona secara hitungan diatas kertas berjumlah sama namun akad dari kedua jenis kpr itulah yang membedakan. ditambahlagi biasanya kpr konvensional menerapkan sistem floating sehingga semakin tidak jelaslah berapa jumlah akhir dari cicilan kpr konvensional. Selain itu sistem denda yang adaa di kpr konvensional juga dikatakan sebagai riba.


Dua jalur KPR Syariah

KPR syariah yang ada saat ini terbagi menjadi dua jalur. Kita akan ulas bagaimana memiliki rumah dengan kpr syariah. Dua jalur itu adalah sebagai berikut. Yang pertama adalah kpr syariah langsung ke developer atau langsung ke pengembang. Pada transaksi ini akad jual beli terjadi antara penjual (pengembang) dan pembeli. Biasanya KPR syariah langsung ke developer atau kpr syariah tanpa bank ini dikembangkan oleh komunitas Developer Property Syariah.

KPR Syariah yang kedua adalah kpr syariah melalui bank syariah. Dimana pembeli akan melakukan survey lokasi kemudian lock kavling. Developer akan melakukan akad jual beli dengan bank syariah sehingga kepemilikan sekarang adalah milik bank syariah. Dari bank syariah akan melakukan akad jual beli dengan konsumen. Bank syariah akan menetapkan harga jual rumah kepada pembeli dengan transparan yaitu harga beli bank syaraih ditambah margin adalah harga yang ditawarkan oleh bank syariah ke pembeli. dari harga tersebut dikurangi DP kemudian sisanya dibagi selama masa tenor.

Pertimbangan dalam memilih KPR Syariah

Pertimbangan utama dalam memilih kpr syariah adalah menghindari dosa riba. Sehingga rumah yang kita beli insyaAllah akan menjadi rumah yang berkah. Menjadi tempat berteduh keluarga kita yang sakinah mawadah wa rahmah. Anak, istri, dan suami berada di rumah yang insyaAllah berkah karena proses jual belinya tanpa dosa riba.

Lalu yang kedua bagaimana cara memilih perumahan syariah yang baik. Jika anda menginginkan membeli property syariah dengan di cicil langsung ke developer atau pengembang maka hal yang paling utama adalah mengecek kredibilitas pengembang. Saat ini ada komunitas yang menaungi para pengembang seperti ini yaitu Develper Property Syairah (DPS). Apabila pengembang dari perumahan syariah yang ingin kita beli adalah anggota dari Developer Property Syariah maka insyaAllah perumahan tersebut akan aman.

Yang berikutnya adalah tanyakan kelengkapan dokumennya. jika sertifikat dan perizinannnya lengkap maka insyaAllah tidak ada kendala di kemudian hari. Dengan pengecekan tersebut akan membuat pembeli merasa nyaman dan tenang. Demikianlah beberapa ulasan tentang kpr syariah.


Daftar Perumahan dipasarkan dengan KPR Syariah di Jabodetabek


Perumahan KPR Syariah area Depok :

Rumah KPR Syariah Syamsa Marwa Depok – Dekat UI dan Margonda – Harga 800jutaan


Rumah KPR Syariah Balad Residence Depok – Bojongsari –  Harga 300jutaan


Rumah KPR Syariah Mulia Residence – Sawangan – Harga 300 jutaan


Perumahan KPR Syariah area Cibinong dan Bogor

Rumah kpr syariah Sakeena Residence – dekat stadion Pakansari Cibinong


Rumah kpr syariah Abbi Garden – kota bogor +-15 menit ke stasiun Bogor


Apabila anda ingin menanyakan lebih lanjut tentang kpr syariah atau ingin memiliki unit rumah yang dipasarkan melalui kpr syariah dapat menghubungi kami di nomor telp atau WA 082141016340. dengan senang hati kami akan membantu anda. Atau tekan tombol WA dibawah ini.

Button Chat via Whatsapp


Atau untuk mendapatkan update terbaru, silahkan mengisikan form dibawah ini. InsyaAllah kami akan mengupdate informasi seputar rumah syariah tanpa riba sesuai dengan budget yang anda miliki.

FORM SOLUSI RUMAH SYARIAH TANPA RIBA